MPLIK (Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan)

  • 16 Mei 2012
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Sesuai dengan program Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam memperkecil kesenjangan digital dan meningkatkan penetrasi pengguna internet  terutama di daerah blankspot dan daerah yang belum tersedia akses layanan komunikasi dan informatika yang modern maka Kabupaten Bangli dioperasikan 2 Unit mobil MPLIK (Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan).

MPLIK didesain khusus menyediakan akses internet mudah dan murah kepada masyarakat desa.Mobil didesain sedemikian rupa sehingga bisa menampung hingga 5 laptop. Di dalam mobil juga terdapat kursi untuk tempat duduk selama masyarakat mengakses internet.Mobil MPLIK akan berkeliling secara berkala di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Sasaran utama adalah sekolah-sekolah di mana para murid diharapkan bertambah wawasan dengan mengakses internet. Untuk penggunaan internet di MPLIK ini akan dikenakan biaya 1000 rupiah per Jam, yang akan dipakai untuk mengganti biaya operasional oleh PT. Jogja Digital sebagai pemenang tender pengadaan jasa internet MPLIK untuk wilayah Bali Nusra.

  • 16 Mei 2012
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Pengumuman Lainnya

Cari Pengumuman